Tuesday, October 7, 2014

Kontes sirion 25 Mobil Sirion Adu Ganteng

Jakarta - Daihatsu Sirion meski bodinya cukup kecil tetapi cukup enak untuk dimodifikasi. Daihatsu pun menggelar kontes modifikasi Final Sirion Dress Up 2014, 25 mobil Sirion dari 9 kota di Indonesia menampilkan karya terbaik mereka.

Ajang Final Sirion Dress Up 2014 digelar pada 6 September 2014 di Atrium La Piazza Kelapa Gading Jakarta.

"Event ini disesuaikan dengan karakter pecinta Sirion, dimana rata-rata pemilik Sirion berusia 20 tahun ke atas, yang memiliki jiwa muda dan Stylish. Dan nanti pemenangnya akan kami tampilkan di IIMS 2014," ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor Rokky Irvayandi, di Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (6/9/2014).

Sirion Dress-Up Challenge 2014 kali ini mengambil tema 'Rookie & Show Carz' dan mencoba mengulang kesuksesan event serupa tahun lalu. Dengan berhasil mengundang para penggemar Sirion beradu kreativitas mendandani mobilnya.

Sirion Dress-Up Challenge 2014 diikuti oleh 27 peserta terdiri dari Jakarta 9 peserta, Bandung 6 peserta, Banten 2 peserta, Bekasi 3 peserta, Tangerang 2 peserta, Bogor 2 peserta, Bali 1 peserta, Surabaya 1 peserta, dan Samarinda 1 peserta.

Namun ada peserta yang mengundurkan diri jadi total ada 25 mobil yang dipamerkan.

Dan tahun ini peserta terbagi dalam dua kelas berbeda, yaitu Kelas Rookie (Pemula) sebanyak 20 peserta dan Kelas Show Carz (Profesional) sebanyak 7 peserta. Untuk kategori Rookie peserta akan memperebutkan berbagai hadiah yang terbagi dalam 6 kategori yaitu Best Exterior dress up, Sirion terbaik dalam menampilkan dress up di sektor eksterior, dengan tema estetika, desain, fungsionalitas, dan safety.

Selanjutnya Best Interior dress up, Sirion terbaik dalam konsep dress up interior dari sisi desain, tren, estetika, dan fungsionalitas. Best In-Cartainment (ICE) dress up, Sirion terbaik dalam penerapan dan penyajian peranti hiburan lengkap, dengan kosmetik audio yang menarik dan inspiratif.

Kelas Rookie Best Wheel dress up, Sirion yang memiliki poin tertinggi dalam hal dress up kaki-kaki yang dinilai dari harmonisasi, aktualita, dan detail pengerjaan. Tidak lupa para pemula ini juga akan dinilai Best Sticker, Sirion yang mengaplikasikan desain sticker terbaik dengan tema yang kreatif dan aktual. Dan Most People Choice, yaitu peserta yang paling banyak mendapat dukungan pengunjung venue atau via social media.

Sedangkan untuk kategori Show Carz, terdapat 5 kategori kompetisi yang diperebutkan yakni Best Body Kit, Best Custom Paint, Best Undercarriage, Best Interior, dan Most People Choice.

Kedua kategori ini akan memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp 152,5 juta, dengan rincian untuk Best of the best Show Carz Category : juara pertama mendapatkan Rp 30 juta. Sedangkan untuk Rookie Category juara pertama mendapatkan Rp 20 juta.

No comments:

Post a Comment