Sunday, October 11, 2015

Setelah Makan di Restoran, Ramai Lagi Foto Gayus Sedang Setir Mobil

Jakarta - Setelah dihebohkan dengan foto Gayus Tambunan yang tengah berselfie di sebuah restoran, kini narapidana kasus penilapan pajak itu kembali membuat heboh. Napi yang memiliki total vonis 30 tahun itu kini ramai diperbincangkan terkait pose sedang menyetir mobil.

Foto tersebut diunggah di laman Kompasiana dan diunggah oleh akun Tante Liza, pada Jumat (09/10/2015), sekitar pukul 11.11 WIB. Sepertinya bila benar ini foto Gayus, foto menyetir mobil ini satu rangkaian dengan saat makan di restoran. Tak diketahui apakah sebelum makan atau sesudah. "Bapak-bapak ketua lapas maupun Pak Menteri pasti belum tau temuan ini.. :lol: Napinya selain makan siang juga jalan-jalan setir mobil sendiri... wkwkkwkw," tulis pemilik akun tersebut.

Dalam foto yang diunggah terlihat Gayus mengenakan topi biru persis seperti foto saat dia foto bareng bersama dua orang perempuan di sebuah restoran.

Gayus mengenakan jaket hitam dengan motif lengan bergaris hijau-putih-merah. Jaket tersebut juga yang ada di samping kursi Gayus saat berada di restoran usai mengikuti sidang gugatan cerai di PN Jakarta Utara.

Ada seorang perempuan berkacamata dan mengenakan baju coklat. Si perempuan terlihat menghadap kepada kamera yang memotretnya. Perempuan kulit putih itu diduga perempuan yang sama saat berada di restoran bersama Gayus. Gayus sudah dihukum dengan dipindahkan ke Lapas Narkoba Gunung Sindur.

Tak diketahui mengapa foto itu baru beredar sekarang. Belum ada keterangan dari pihak Gayus terkait foto ini. Namun pihak Kemenkum HAM Jabar menyebut tidak ada keterangan menyetir mobil dari hasil pemeriksaan Gayus.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Jawa Barat I Wayan Sukerta mengatakan pihaknya belum mengetahui foto Gayus yang tengah menyetir mobil itu.

"Kita harus lihat fotonya, kejadian kapan, kita harus kroscek kalau ada kepastian tanggal di hari sidang kita periksa lagi," ujar mantan Kalapas Kelas I Cipinang ini saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (10/10/2015).

Wayan tidak bisa berandai-andai atau menduga-duga bila foto tersebut masih satu rangkaian dengan foto selfi gayus di restoran. Meski ada beberapa kemiripan antara foto yang sempat menghebohkan di awal dengan yang muncul baru-baru ini.

"Saya tidak bisa komentari, kita harus bedah kasusnya, lihat fotonya. Kita harus dalami informasi itu dalam pemeriksaan," kata Wayan.

Dalam pemeriksaan yang digelar beberapa waktu lalu terkait Gayus yang mampir ke restoran, Wayan mengatakan, pihaknya hanya melakukan konfirmasi terkait kebenaran foto yang beredar. Juga merunut rute dan jam perjalanan Gayus dari Lapas Sukamiskin Bandung ke Jakarta Utara pulang pergi.

"Nah kalau ada informasi lain seperti dia nyetir mobil itu enggak ada," ujarnya.

No comments:

Post a Comment