Monday, January 17, 2011

Hero Tantang Bajaj di Roda Tiga

Setelah cerai dari Honda, Hero bebas menentukan jalan hidup sendiri. Kini, sesusai dengan kondisi pasar India, Hero Motors Ltd., sala satu perusahaan otomotif dan permesinan besar di India, berencana masuk ke pasar kendaraan roda tiga yang selama ini dinikmati oleh Bajaj Auto , baik domestik maupun ekspor.

Untuk itu, grup Hero tengah membicarakan rencana tersebut dengan para vendor lokal mendukung kegiatan produksi. Kendaraan roda tiga – mirip produk Bajaj - digunakan untuk untuk mengangkut orang atau barang.

"Kami sedang mempelajari opsi rancang bangun mesin sepeda motor agar bisa digunakan pada kendaraan roda tiga. Kami diminta untuk menyiapkan diri masuk ke segmen roda tiga dan lainnya," ujar sumber dari salah satu vendor perusahaan berbasis di Delhi, seperti dilansir economictimes, pekan lalu.

Ekspor Sementara itu, analis pasar dari Angel Broking di Mumbai Vaishali Jajoo menjelaskan, potensi ekspor kendaraan roda tiga dari India cukup besar. Ekspor kendaraan jenis tersebut dinikmati dua produsen India, yaitu Bajaj Auto dan TVS.

Negara tujuan ekspor roda tiga dari India adalah, Sri Lanka, Bangladesh, Nepal dan Asia Tenggara. Pasar baru seperti Afrika juga terus meningkat. Bajaj Auto eksportir kendaraan roda tiga terbesar dari India menguasai 40 persen pangsa pasar.

No comments:

Post a Comment