Thursday, July 3, 2014

Ini Keputusan Valentino Rossi untuk MotoGP Musim Depan

Valentino Rossi akhirnya mencapai kata sepakat dengan Yamaha, dengan menandatangani kontrak untuk dua tahun mendatang. Pengumuman ini disampaikan langsung dalam video berdurasi sekitar 3 menit bertempat di Gerno, Lesmo, Italia.

"Saya sangat senang mengumumkan, saya sudah menandatangani kontrak dengan Yamaha untuk tetap bersama di MotoGP untuk dua tahun mendatang. Saya bangga dengan pengumuman ini. Menjadi sangat penting, karena saya begitu menikmati kerja sama dengan seluruh pendukung tim, baik dari Jepang maupun Eropa yang terus bersama sepanjang karier saya," papar Rossi dalam video itu.

Dengan kepastian ini, maka penggemar MotoGP masih bisa menyaksikan kebolehan The Doctor mengendarai Yamaha pada musim 2015 dan 2016. Pengumuman ini menjadi berita positif, baik untuk tim maupun perusahaan sebelum jeda musim panas kejuaraan MotoGP berlangsung.

Selain itu, diharapkan mampu membakar adrenalin Rossi dan Yamaha dalam kejuaraan yang masih bergulir tahun ini. Rossi saat ini duduk di peringkat kedua, berbagi nilai yang sama dengan Dani Pedrosa, yakni 128 poin, di bawah Marc Marquez yang bercokol di puncak dengan poin sempurna, 200.

Perubahan
Setelah dua tahun terpuruk bersama Ducati, Rossi kembali bergabung dengan Yamaha mulai 2013. Musim pertamanya mengendarai mesin dari Iwata (Jepang) kurang menjanjikan. Tetapi, tahun ini, Rossi melakukan perubahan dramatis, dengan kembali mengajar kepala tim Jeremy Burgess dan meminta Silvano Galbusera untuk ikut mendukung kinerja tim.

Sepertinya, langkah ini berujung postif meskipun masih belum maksimal. Rossi sudah berhasil naik podium lima kali dari delapan balapan yang berlangsung. Dua di antaranya peringkat kedua, dan sekali peringkat tiga.

"Sangat menyenangkan karena ini merupakan target saya. Saya mau melanjutkan, saya merasa senang dan termotivasi akan memberikan yang terbaik. Saya akan terus mencoba memberikan kemampuan maksimum untuk bisa maju ke depan dan memperlihatkan balapan yang seru. Enjoy!" lanjut Rossi.

No comments:

Post a Comment