Monday, July 20, 2015

video mengerikan peselancar di serang hiu

Peselancar sohor Mick Fanning mengalami kejadian mengerikan yang tak mungkin dilupakan. Saat tengah bersiap-siap untuk berselancar dalam final J-Bay Open di Afrika Selatan, tiba-tiba seekor ikan hiu besar menyerangnya.

Juara dunia selancar berusia 34 tahun itu berupaya menyelamatkan diri dengan memukul balik punggung ikan hiu penyerangnya.


Ia menjelaskan momen menegangkan itu ketika menyadari ada hiu di belakangnya. "Saya tinggal menunggu gigi-gigi tajam itu datang," kata Mick seperti dilansir Dailymaila Rekaman yang dikeluarkan panitia World Surf League (WSL) memperlihatkan sirip ikan hiu muncul dari air sebelum Mick naik ke papan selancarnya.

Juara dunia tiga kal itu yang tengah berhadapaan dengan lawannya dari Australia, Julai Wilson di babak final itu, bisa melihat kedatangan hiu sebelum ia memakai papan sebagai perisai untuk menghentikan upaya hiu menggigit dirinya.

Saat Mick berjuang mempertahankan hidup, tim penyelamat yang memakai jetboat datang mengusir hiu dan membawa Mick ke tepi pantai. Ajaibnya, setelah diperiksa, Mick tidak mengalami luka apapun, hanya kehilangan tali kaki.

"Hiu itu datang dan menggigit tali kakiku. Saya refleks melompat jauh. Tapi hiu itu tetap menerjang dan saya menendangnya sambil berteriak. Saya melihat siripnya, lalu memukulnya," ujar Mick setelah insiden itu.

No comments:

Post a Comment