Sunday, October 18, 2015

Jawara Baru Kustomfest 2015

Otomotif - Indonesia Kustom Kulture Festival 2015 melahirkan jawara baru, Triumph Bonneville T120 650 cc milik Uji Kuswanto dari Inspired 27 yang menyandang Best Kustom Bike Show 2015. Sepeda motor modifikasi ini berhasil mengalahkan 150 peserta lain yang ikut dalam kompetisi tahunan di Yogyakarta, 3-4 Oktober 2015.

"Tahun ini ada satu motor terbaik yang jadi pusat perhatian. Kita pilih secara jujur tanpa ada unsur apapun, dan itu jatuh pada peserta dengan nomor BM 018 dari Inspired 27," ucap Lulut Wahyudi saat mengumumkan pemenang Kustomfest 2015, Yogyakarta, Minggu (4/10/2015).

Motor lawas ini sukses memikat para juri dengan detail kerapihan dari konsep juga bentuknya yang apik. Kosep "bagger" disandang motor berkapasitas 650 cc memadukan nuansa klasik dengan ubahan "handmade" yang kental. Predikat jawara berhasil diraih setelah melalui proses penilaian yang panjang.
Radikal
Penampilannya bisa dikategorikan radikal. Bengkel modifikasi Inspired 27 mengubah semua total desain awal dari pabrikan tanpa menyisakan tampang aslinya. Ubahannya bahkan mempu menipu mata kalau sebenarnya motor ini berstatus "lawas".

Rangka full custom dibuat khusus dengan model melengkung. Uniknya di bagian bawah serta sambungan sektor belakang tidak terdapat adanya las-lasan, namun dikait menggunakan dua baut pada bagian tengah antara jok single seater dengan model sadel.Mempertahankan kesan lawas, sok depan dan belakang dibuat menggunakan model spring coil disertai kaki kaki yang kokoh dari pelek TK 185-21 lengkap bersama teromol depan hasil limbah dari Honda SR. Sedangkan bagian belakang menggunakan copotan dari teromol Yamaha RD dengan pelek TK 185-21.

Desain tangki dirancang cukup ramping yang kemudian ditempatkan di bawah rangka utama. Keunikan lainnya juga bisa dillihat dari model knalpot handmade yang melingkar di antara mesin twin head-nya.

No comments:

Post a Comment