Sunday, October 18, 2015

Mourinho: Chelsea Bukan Tim Terbaik di Negara Ini…

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengakui timnya bukanlah tim terbaik di Inggris. Hal itu dikatakan Mourinho seusai The Blues menang 2-0 atas Aston Villa, Sabtu (17/10/2015).

Chelsea menang berkat gol Diego Costa pada menit ke-34 dan bunuh diri Alan Hutton pada menit ke-54. Kendati menang, Chelsea sebenarnya tidak tampil dominan.

Aston Villa lebih mendominasi dengan 51 persen penguasaan bola. Jumlah tembakan pun tidak terlalu jauh, 9 berbanding 8.

“Kami bukanlah tim terbaik di negara ini. Namun, kami adalah tim dengan manajer dan pemain yang sangat bagus dan berusaha untuk mencapai level permainan semestinya,” kata Mourinho seusai pertandingan kepada BBC. “Performa kami pada laga ini merupakan kompensasi dari kekurangan rasa percaya diri. Ketika kepercayaan diri tidak tinggi, Anda akan kehilangan kualitas,” tutur manajer asal Portugal itu.

Mourinho mensyukuri para pemainnya bisa bermain disiplin menjalankan taktik yang diinginkan, terutama dalam bertahan.

“Tadi kami menunjukkan performa apik secara tim dengan sejumlah performa fantastis secara individualistis. Para pemain menunjukkan keinginan kuat mereka,” ucap Mourinho melanjutkan.

Menurut Mourinho, para pemain menunjukkan kekompakan. Mereka siap berjuang untuk mendapatkan hasil krusial.

Kemenangan atas The Villans mengerek posisi Chelsea ke papan tengah. The Blues berada di peringkat ke-11 dengan 11 poin dari 9 laga.

No comments:

Post a Comment